Toilet Walikota Jakbar Jadi Gudang Kardus Bekas

Ragam  SENIN, 10 JULI 2017 , 15:03:00 WIB | LAPORAN:

Toilet Walikota Jakbar Jadi Gudang Kardus Bekas

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Pengunjung gedung Walikota Jakarta Barat, mengeluhkan sarana toilet yang dijadikan tempat penyimpanan kardus bekas.

"Ini kok bisa toilet jadi tempat penyimpanan kardus. Padahal tempatnya orang buang air besar," kata Maman, salah serorang pengunjung gedung Walikota Jakarta Barat, Senin (10/7).

Maman berharap agar instansi terkait dapat lebih peka dalam menyesuaikan fungsi dan tempat.

"Harusnya mereka lebih peka, toilet fungsinya untuk apa, bukan untuk tempat menyimpan kardus," harap dia.

Bukan hanya itu, terlihat gedung walikota juga kondisinya memprihatinkan. Tembok sisi gedung mulai pada rontok. Papan nama gedung pun sudah tak nampak tulisannya.

Ketika redaksi Kantor Berita RMOL Jakarta mengkonfirmasi soal toilet sebagai tempat penyimapan kardus bekas, Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Barat, Ruswa Sudisman mengaku tidak mengetahuinnya, dia cuma berjanji akan memeriksanya.

"Terima kasih atas informasinya, saya akan cek ke lapangan," ujarnya.

Sedangkan mengenai kondisi gedung yang memprihatinkan, Ruswa mengaku kalau pengajuan anggaran untuk perawatan gedung sudah dilakukan. Namun belum cair.

"Kalau soal perawatan gedung anggaranya sudah kita ajukan tahun ini. Sudah lama belum dilakukan rehab, memang kondisi gedung ini perlu dilakukan rehab," kata dia. [ipk]

Komentar Pembaca