Organisasi Kepemudaan Di Medan Dukung Perppu Ormas

Nasional  SABTU, 22 JULI 2017 , 10:14:00 WIB | LAPORAN:

Organisasi Kepemudaan Di Medan Dukung Perppu Ormas

Foto/Istimewa

RMOL. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan, Dedi Wiryadi mengatakan, Indonesia didirikan oleh para pendiri negara berdasarkan pondasi bangsa yang majemuk, maka Pancasila menjadi keputusan final pemersatu bangsa agar tidak terpecah belah.

Maka dari itu, dia menilai lahirnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Ormas menjadi merupakan langkah tepat untuk membentengi berkembangnya ideologi radikal anti Pancasila.

Hal itu disampaikan Dedi dalam pengantar deklarasi bertema "Mendukung Perppu Tentang Ormas dan Mendesak Pembubaran Ormas Anti Pancasila", di Jalan Asam Kumbang, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kehadiran ideologi anti Pancasila yang dianut oleh beberapa ormas, merupakan ancaman buat NKRI. Oleh karena itu kami elemen para pemuda Sumatera Utara hadir di sini untuk menyatakan sikap mendukung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata dia.

Deklarasi dukungan pembubaran ormas anti Pancasila ini diikuti 16 organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, LSM, dan organisasi profesi, diantaranya, KNPI Kota Medan, DPD Pujakesuma Medan, Ikatan Pemuda Karya, Benteng Muda Indonesia, Gabungan Wartawan Indonesia Sumut, Solidaritas Mahasiswa Sumut, dan DPC Granat Kota Medan.

Mereka pun secara bersama-sama membacakan naskah deklarasi yang isinya;

1. Kami sebagai bagian pemuda dan pemudi Indonesia siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Kami mendukung pelaksanaan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan sebagai landasan hukum pengaturan Ormas.

3. Kami mendesak pemerintah membubarkan Ormas anti Pancasila.

4. Kami menolak ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia Pancasila.

"Walaupun Perppu Tentang Ormas mendapat reaksi penolakan dari sebagian ormas tertentu. Namun sejumlah elemen organisasi di Medan menyatakan dukungannya," kata dia. [ipk]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok