Gus Nuril Sebut HTI Seharusnya Dibubarkan Sejak Awal

Ragam  SABTU, 22 JULI 2017 , 10:23:00 WIB | LAPORAN:

Gus Nuril Sebut HTI Seharusnya Dibubarkan Sejak Awal

Net

RMOL. Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) resmi mencabut badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada Rabu (19/7) lalu. Dengan dicabutnya bedan hukum tersebut, maka HTI resmi dibubarkan.

Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein menilai, bahwa pembubaran tersebut sebenarnya sudah sangat terlambat.

"Harusnya sejak awal HTI melakukan demo menentang Pancasila, mereka sudah harus dibubarkan. Kan ini sudah terlambat," kata Gus Nuril sapaan akrabnya, saat dihubungi, Jumat (21/7).

Dia menjelaskan, seharusnya Presiden Joko Widodo tak perlu sampai harus mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Menurutnya, cukup Menteri saja yang menangani masalah semacam ini.

"Jokowi kan bukan superman, urusan ini kan yang harusnya ditangani Menteri, tapi Menterinya kurang perhatian," ucapnya.

Meski demikian, Gus Nuril meminta pemerintah terus bertindak tegas membubarkan ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

Dikatakannya, jangan sampai rakyat yang bergerak untuk melawan kelompok yang merongrong kedaulatan negara tersebut.

"Harus dari awal ditangani, jangan sampai menjalar nanti berbahaya. Rakyat sudah nggak sabar. Kalau pemerintah terlambat nanti rakyat yang bergerak, makanya jangan sampai ini menjadi perang frontal," pungkasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok