Jalur Lambat Ditutup Ahli Waris, Jalan Panjang-Pesing Macet Parah

Hukum  SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 11:36:00 WIB | LAPORAN:

Jalur Lambat Ditutup Ahli Waris, Jalan Panjang-Pesing Macet Parah

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Penutupan jalan di Kedoya Utara, Jakarta Barat, tepatnya di depan komplek Sunrice Garden, dikeluhkan pengendara. Nampak di lokasi terjadi kemacetan dari arah Jalan Panjang ke Pesing.

"Iya gara-gara jalan diblok jalan jadi macet. Sangat mengganggu sekali," tutur Zakaria (35) salah satu pengguna jalan saat ditemui redaksi di lokasi, Senin (7/8).

Tertulis di papan pagar jalan ahli waris Satiri bin H. Jombor. Pihak ahli waris menyatakan lahan seluas 1.567 meter persegi yang digunakan jalan tersebut belum dibayar Pemprov DKI. Rencananya jalan digunakan sebagai jalur lambat bagi pengguna kendaraan roda dua.

Di tempat terpisah, Lurah Kedoya Utara Abdul Latief mengatakan pihaknya tidak bisa membongkar pagar yang menutupi jalan. Sebab pemilik lahan belum menerima bayara. Dijelaskan Latief, pembebasannya merupakan kewenangan dari Dinas Bina Marga.

"Sudah beberapa tahun lahan tersebut belum dibayar. Karena waktu itu, lahan dibangun jalan dulu dan pembebasannya menyusul. Tapi sudah beberapa kepala dinas belum juga dibebaskan," katanya.

Latief berujar, masalah ini sudah dilaporkan ke Camat Kebun Jeruk dan Walikota Jakarta Barat.

"Kami sudah laporkan ke pimpinan," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Yusmada ketika dihubungi redaksi terkesan cuek.[dem]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok