Parkir Di Pasar Serdang Ditata Agar Tak Macet

Ragam  SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 12:25:00 WIB | LAPORAN:

Parkir Di Pasar Serdang Ditata Agar Tak Macet

Ilustrasi/Net

RMOL. Guna mengatasi kemacetan akibat parkir, di kawasan Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Pemerintah Kota Administrasi Jakpus melakukan penataan.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kemayoran, Dapot Togatorop mengatakan, uji coba penataan parkir di kawasan Pasar Serdang sudah dilakukan. Nantinya uji coba ini akan dilakukan selama sebulan.

"Hari ini sudah kita lakukan penataan kawasan parkir. Motor hanya boleh parkir satu baris di Jalan Serdang Barat satu sisi timur pasar," ucap Dapot, Senin (7/8).

Dikatakan, karcis parkir nantinya akan dikelola oleh UP Parkir. Untuk saat ini pemilik kendaraan roda dua belum dikenakan tarif parkir karena masih tahap uji coba.

"Kalau sekarang sih belum dikenakan. Nanti kalau sudah diterapkan kendaraan akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000," kata dia.

Petugas Sudinhub juga sudah ditempatkan untuk menjaga lokasi. Mengenai jumlah juri parkir yang akan menjaga area parkir masih terus di data jumlahnya. Pasalnya dari data yang kemarin diterima delapan juru parkir sekrang berubah menjadi 12.

"Hari ini semua jukir Pasar Serdang bertemu dengan UP Parkir Jakarta Pusat," pungkasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok