Polisikan Ketua YLBHI, Berkas Kivlan Zein Tak Lengkap

Hukum  SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 17:15:00 WIB | LAPORAN:

Polisikan Ketua YLBHI, Berkas Kivlan Zein Tak Lengkap

Kivlan Zein/Net

RMOL. Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein menyambangi Gedung Bareskrim, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (19/9) siang.

Kedatangan Kivlan untuk melaporkan Ketua YLBHI Bidang Advokasi Muhammad Isnur dengan tuduhan pencemaran nama baik. Isnur sebelumnya menuding Kivlan menjadi dalang pengepungan kantor YLBHI, Minggu (17/9) malam.

"Karena itu saya melaporkan. Saya tidak ada ikut di dalam sebagai operator atau sebagai dalang. Dan saya tidak hadir dalam acara itu, baik pada waktu hari Sabtu atau Minggu. Malah hari Minggu saya ada di Bogor," kata Kivlan.

Kivlan mengklaim telah membawa sejumlah barang bukti terkait tuduhan Muhammad Isnur terhadap dirinya saat konferensi pers di Komnas Perempuan.

"Ada yang barbuk public news. Bukti satu lagi ada kiriman di FB dan WA saya bahwa mereka ada rapat dan makai lambang kacamata seperti marxisme," ujar Kivlan.

Setelah masuk ke dalam kantor Bareskrim, Kivlan bersama dengan tim penasihat hukumnya keluar dari Gedung Bareskrim tak lama berselang. Pasalnya, penyidik menyuruh Kivlan melengkapi barang bukti dan polisi belum menerima laporan Kivlan.

"Laporan sama bukti-buktinya kurang," ujar Kivlan.

Sementara itu, penasihat hukum Kivlan Zein, Mohammad Yuntri mengatakan, pihaknya masih perlu melengkapi sejumlah barang bukti berupa video dan press release. Dia menyebut akan kembali lagi setelah melengkapi itu semua.

"Tadi kan laporan pendahuluan, bahwa kami punya kepentingan, nama kami ini dicemarkan padahal tidak demikian. Dengan demikian kami mendahului, melengkapi syarat baru kami laporakan secara resmi. Laporan sudah, tapi perlu ada bukti yang perlu dilengkapi," kata dia.[mla] 

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00