Penipuan Mione Global Indonesia Dilaporkan ke Mabes Polri

Hukum  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 16:28:00 WIB | LAPORAN:

Penipuan Mione Global Indonesia Dilaporkan ke Mabes Polri
RMOL. Direktur Utama (Dirut) PT Mione Global Indonesia, Dadeng Hidayat dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh para member dengan tuduhan penipuan.

Dalam laporan polisi nomor LP/1015/X/2017/ Bareskrim tertanggal 5 Oktober 2017, terlapor dituduh telah melanggar Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 19/2015 atas perubahan UU Nomor 11/2008 tentang ITE dan atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Pengacara korban, Chris Sam Siwu mengatakan insiden penipuanbermula saat korban diminta PT MGI untuk menjual token listrik pada tahun 2016 silam. Para korban tertarik dengan tawaran tersebut, apalagi banyak masyarakat yang sudah menggunakan meteran listrik isi ulang.

Seiring berjalannya waktu, korban baru sadar kalau bisnis tersebut merupakan investasi bodong. Pasalnya semua transaksi member dan merchant tidak dapat dilakukan lagi sampai saat ini hingga membuat mereka rugi.

"Mereka mengklaim jika perusahaannya resmi atau legal. Tetapi informasi dari sebuah pemberitaan di media online bahwa perusahaan ini bodong," tutur Chris, Jumat (6/10).

Chris menuturkan, sebanyak 25.000 orang telah menjadi korban penipuan tersebut. Beberapa di antaranya bahkan sampai menjual mobil dan rumah untuk membayar utang kepada pihak lain.

Salah seorang korban, Titin mengaku kalau dirinya sempat menggadaikan surat keterangan pengangkatan jabatan dan menyerahkan uang tersebut untuk diinvestasikan kepada PT MGI.

"Saya sebagai PNS sudah menggadai SK dan menjual mobil cuma untuk bisa ikut bisnis investasi ini," kata Titin.[dem]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00