Reklame Langgar Ketentuan, Wakil Walikota Jakut: Nanti Kita Cek

Jakarta Utara  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 22:33:00 WIB | LAPORAN:

Reklame Langgar Ketentuan, Wakil Walikota Jakut: Nanti Kita Cek

RMOLJakarta

RMOL. Keberadaan reklame di Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Danau Sunter Tengah, dan Jalan Danau Permai Raya diduga telah melanggar ketentuan. Tak hanya itu, keberadaan reklame tersebut juga mengganggu estetika kota.

Pasalnya, reklame tersebut berdiri di lahan fasilitas umum (fasum) seperti di pedestrian atau trotoar dan jalur hijau di kawasan Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan, pihaknya sudah memperintahkan Kepala Suku Badan (Kasuban) Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengecek perizinannya.

"Nanti di cek ke lapangan. Kalau memang tidak berizin, saya perintahkan Satpol PP untuk mencabut atau memotong kontruksinya," tegas Junaedi, Kamis (12/10).

Menurut Junaedi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara tidak tebang pilih dalam menindak tegas keberadaan reklame yang menyalahi aturan.

"Pemkot Jakut bertindak tegas terhadap siapa saja pelaku usaha yang memanfaatkan jalur hijau atau trotoar untuk kegiatan bisnis. Media luar yang menggunakan pedestrian jalan dan jalur hijau seharusnya tidak boleh ada lagi," pungkasnya. [mla]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok