Pak Anies, Jalan Pasar Hipli Langganan Macet

Ragam  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 17:01:00 WIB | LAPORAN:

<i>Pak Anies, Jalan Pasar Hipli Langganan Macet</i>
RMOL. Warga mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Jalan Pasar Hipli dan Semanan Kalideres. Arus lalu lintas di jalur ini sangat semerawut. Warga berharap Gubernur Anies Baswedan secepatnya turun tangan.

"Bayangkan pak, kalau menggunakan kendaraan mau ke kantor kelurahan yang jaraknya hanya 300 meter saja dari Pasar Hipli bisa satu jam. Saya berharap kepada Pak Anies agar segera ditindaklanjuti masalah yang menjadi keluhan warga ini," ucap Jupri (50) warga Semanan, Minggu (22/10).

Menurut Jupri, penyebab kemacetan disebabkan ulah para Pak ogah dan  pengemudi angkot yang mangkal mencari penumpang di sembarang tempat. Mereka dengan sengaja mangkal memenuhi badan jalan yang diplopori Pak Ogah. Akibatnya Jalan Semanan Raya menyempit dan arus lalulintas tidak lancar.

"Dari dulu macet terus, tidak tahu kapan ditertibkan. Saya berharap Polantas dan Dinas Perhubungan bersikap tegas untuk menertibkan angkot yang mangkal sembarangan di Pasar Hipli sehingga jalan Semanan lancar. Tidak seperti sekarang ini semrawut," kata Jupri kesal.

Sementara itu Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, H.Muhamad Masykur menilai semerawutnya Jalan Pasar Hipli akibat lemahnya pengawasan petugas terkait terutama Dishub.

"Seharusnya petugas Dishub setiap jam sibuk kerja ada yang mengawasi di lokasi sekaligus mengatur lalulintas, sehingga arus lalin terurai," ujar Masykur.

Mengenai nakalnya pengemudi angkot yang sering mangkal di badan jalan tak lepas dari ketegasan petugas.

"Mereka perlu ditindak tegas diberi sangsi, namun juga harus dibina. Saya yakin kalau petugas serius Jalan Pasar Hipli dan Semanan Raya akan lancar," tukas Masykur.[dem]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00