OSO: Bangsa Tidak Boleh Lupa Jasa Pahlawan

Politik  SABTU, 11 NOVEMBER 2017 , 17:10:00 WIB

OSO: Bangsa Tidak Boleh Lupa Jasa Pahlawan

OSO:MPR

RMOL. Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa bangsa tidak boleh lupa atas jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia dari belenggu penjajahan.

Sebab, berkat perjuangan para pahlawan saat ini kita bisa hidup dengan tentram dan damai.

"Masih belum hilang dalam ingatan kita peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin. Kita harus mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang, sehingga kita berada di sini," kata OSO saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/10).

Dia menjelaskan selain mengenang jasa para pahlawan, generasi saat ini juga seharusnya bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Salah satunya adalah dengan menjaga persatuan dan kesatuan seperti yang sudah dicontohkan oleh para pahlawan pula.

"Betapa hebatnya pahlawan yang pada saat itu tidak pernah membicarakan soal siapa dan agama apa, asal-usulmu dari mana, warna kulitmu apa. Yang ada pada saat itu adalah mereka berjuang untuk bangsa Indonesia," tekan OSO.

Tidak lupa, ketua umum Partai Hanura ini kemudian meminta semua semua masyarakat yang hadir untuk menundukkan kepala barang sejenak untuk mengheningkan cipta.

"Marilah walaupun satu menit kita menundukkan kepala untuk para pahlawan yang telah mendahului kita. Mengheningkan cipta mulai," ajak OSO yang lalu diikuti para hadirin dengan menundukkan kepala, ruangan pun langsung sunyi senyap. [Bunaiya/rus]

Komentar Pembaca