Sepeda Motor di Jakarta Akan Dibatasi

Megapolitan  KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 15:30:00 WIB

Sepeda Motor di Jakarta Akan Dibatasi
RMOL.Untuk menekan angka kecelakaan di ibukota, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan berencana membatasi volume sepeda motor di wilayah DKI Jakarta.

"Kami kini masih bahas dan susun rencananya, yang salah satunya pembatasan operasional dan volume kendaraan untuk roda dua," kata Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, Kamis (13/9).

Pembahasan dan penyusunan rencana ini juga bertujuan mengurangi volume kendaraan dan angka kecelakaan, khususnya di DKI Jakarta. Ia menilai rencana ini bisa membuat kecepatan kendaraan meningkat.

"Pengurangan kendaraan bermotor diusulkan karena tingginya angka kecelakaan yang kerap mendera sepeda motor. Sekitar 60-70 persen kecelakaan di Jakarta disebabkan roda dua," ujar Bambang.

Tak hanya sepeda motor, Bambang juga mengakui pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta serta Dirlantas Polda Metro Jaya, akan membahas mengenai pengurangan angkutan logistik dan mobil pribadi.

"Kami meminta Pemprov DKI membuat payung hukum, sehingga pada master plan-nya yang kini tengah dirancang dapat lakukan dan diuji coba. Di sini saya tekankan, bukan hanya sepeda motor, tapi semuanya. Tujuannya agar kecepatan kendaraan meningkat," pungkas Bambang.(dod)

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok