DPRD Tak Masalah DKI Dipimpin Wagub Perempuan

Politik  RABU, 26 SEPTEMBER 2018 , 22:07:00 WIB

DPRD Tak Masalah DKI Dipimpin Wagub Perempuan

Rahayu Saraswati Djojohadikusomo/Net

RMOL.Hampir dua bulan posisi wakil gubernur DKI Jakarta kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno. Kini posisi itu menjadi rebutan seru antara Gerindra dan PKS.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, PKS dan Gerindra sudah memberikan usulan nama secara informal.

Politisi PDIP ini menyebutkan usulan nama dari PKS ada nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto. Adapun Gerindra, menurutnya, mengusulkan Mohamad Taufik dan keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusomo (Sara).

Dari PKS Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Kalau dari Gerindra mungkin M Taufik dengan Sara. Tinggal nunggu suratnya saja, kalau suratnya sudah ada tinggal dilaksanakan saja,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Tentang nama Sara yang tengah ramai diperbincangkan, Prasetio mengaku tak masalah.

Menurut Prasetio, siapapun yang akan menjadi wagub DKI harus bisa memimpin Jakarta dengan masalah-masalah yang cukup kompleks, termasuk paham dengan visi dan misi yang dibawa Gubernur DKI, Anies Baswedan.

"Kenapa perempuan atau laki? Kan enggak masalah kan, yang penting bisa memimpin Jakarta dan pada saat ini perlu sekali ya, Jakarta ini kompleks sekali dan besar,” ujar Prasetio.

Namun, secara resmi, Prasetio belum menerima surat usulan dari kedua partai tersebut, baik dari PKS atau Gerindra. DPRD pun tidak menetapkan deadline terkait nama-nama untuk segera diajukan.(dod)

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00