Driver Ojol Bikin Macet Jakarta

Megapolitan  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 17:16:00 WIB

Driver Ojol Bikin Macet Jakarta
RMOL.Transportasi massa berbasis online memang banyak membantu aktivitas masyarakat ibukota. Selain mudah, pengguna jasa ojek online (Ojol) ini juga bebas menentukan titik penjemputan.

Karenanya, di lapangan sering dijumpai pengemudi transportasi online, baik mobil maupun motor, berhenti sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Hal itu rupanya banyak membuat masyarakat mengeluh lantaran Ojol kerap bikin macet.

"Harus ada penanganan serius. Ini nggak bisa dibiarkan. Semua pihak harus duduk bersama untuk mencari solusinya," kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Endah Setia Dewi di Jakarta, Kamis (4/10).

Hal senada diungkapkan Camat Menteng, Paris Limbong. Menurutnya, driver Ojol yang mangkal sembarangan, selain menimbulkan kemacetan, juga menambah kesemrawutan.

Paris mengungkapkan, para driver Ojol itu umumnya mangkal di beberapa lokasi keramaian, seperti Stasiun Cikini, Stasiun Gondangdia dan Stasiun Sudirman Dukuh Atas.

"Lokasi tempat mangkal Ojol juga menjadi kumuh karena mereka buang sampah sembarangan," ujar Paris.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan DKI Jakarta, terdapat 14 juta pengguna sepeda motor yang tiap hari melintas di ibukota.

Ojol menyumbang setengahnya dari keseluruhan jumlah tersebut.(dod)

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00