Pecundangi McGregor dan Bikin Rusuh, Khabib Dipuji Wakil Ketua DPR

Olahraga  SENIN, 08 OKTOBER 2018 , 07:46:00 WIB

Pecundangi McGregor dan Bikin Rusuh, Khabib Dipuji Wakil Ketua DPR

Khabib Nurmagomedov/Net

RMOL.Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov jadi sorotan, usai mempecundangi superstar UFC, Conor McGregor dan bikin rusuh di T-Mobila Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) waktu setempat.

Khabib berhasil mencuri perhatian warganet Indonesia, karena dia beragama Islam. Khabib ramai-ramai mendapat pujian dari Indonesia.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Melalui akun twitternya, Fahri memuji kemenangan Khabib.

I love him..A Good and brave Man..Of our TIME...A new kind of superstar and celebrity that will change the way we see our generation... https://t.co/qpdPMxfcyu#KopiRevolusi (@Fahrihamzah) October 7, 2018.

Fahri pun berharap ada anak bangsa yang mendunia seperti Khabib, namun tetap rendah hati.

"Tubuh rata2 orang Indonesia sama ukurannya dengan @TeamKhabib dan saya bayangkan orang Indonesia akan kuat seperti dia..lalu menjadi juara dunia...tapi menjadi juara yang rendah hati dan berpengetahuan...di UFC langka ...khabib ini mengingatkan kita akan Mohammad Ali," cuit Fahri.

Di media sosial twitter pertandingan UFC tersebut diramaikan warganet dengan tagar #KhabibMcGregor.

Usai bikin rusuh, Khabib langsung meminta maaf karena gagal mengendalikan emosinya. Sebab McGregor terkadang menjadikan agama dan ayahnya sebagai bahan celaan.

"Saya minta maaf kepada Vegas, kepada Nevada. Saya tahu, ayah saya pasti akan memukul saya saat saya pulang ke rumah (gara-gara bikin rusuh)," katanya.

"Tapi dia (McGregor) membicarakan agama saya, negara saya, ayah saya. Ini olahraga terhormat, bukan olahraga adu mulut. Saya ingin mengubah itu. Jangan bicara soal agama dan negara seseorang," tegasnya.(dod)

Komentar Pembaca