Bukan Ahli Bangunan, Disorda Tak Berani Bangun Stadion Taman BMW

Olahraga  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 17:50:00 WIB

Bukan Ahli Bangunan, Disorda Tak Berani Bangun Stadion Taman BMW

Ratiyono/RMOL

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono memastikan tidak berani membangun Stadion Taman BMW. Karena institusi yang dipimpinnya tidak memiliki ahli bidang konstruksi bangunan yang mumpuni.

"Kalau membangun stadion kelas internasional ya harus diserahkan kepada ahli di bidangnya. Disorda tidak punya tenaga ahli bangunan," kata Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/11).

Ratiyono mengaku lebih setuju Stadion Taman BMW dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Karena BUMD milik Pemprov DKI itu terbukti berpengalaman membangun Veledrome Rawamangun dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

"Untuk SKPD yang cocok bangun stadion itu Dinas Cipta Karya. Kalau membangun lapangan bola yang tidak besar, kamiĀ  baru mampu," ujar Ratiyono.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta pembangunan Stadion Taman BMW dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Dengan demikian, tarif sewa Stadion BMW nantinya akan lebih murah jika stadion itu dibangun Dinas Olahraga melalui lelang terbuka.

Hal itu berbeda jika stadion dibangun oleh Jakpro.

"Kalau pembangunan stadion BMW di Jakpro, maka orientasinya komersial. Beda dengan SKPD, anggaran perawatan bisa langsung dibiayai APBD, sewa akan jauh lebih murah," kata Prasetio, Rabu pekan lalu.

Prasetio tidak menyetujui rencana Pemprov DKI Jakarta menugaskan Jakpro membangun stadion BMW. Karena itu, Prasetio mengaku tidak akan menyetujui penyertaan modal daerah (PMD) sekitar Rp 1,5 triliun yang diajukan Jakpro dalam APBD DKI 2019 untuk membangun stadion BMW.

Dalam perhitungan Jakpro, pembangunan stadion BMW membutuhkan dana Rp 4,5 triliun selama tiga tahun.(dod)

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00