Jelang Laga Persija-Mitra Kukar, Polda Tambah 4 Ribu Personel

Peristiwa  MINGGU, 09 DESEMBER 2018 , 12:52:00 WIB

Jelang Laga Persija-Mitra Kukar, Polda Tambah 4 Ribu Personel

Suporter Persija/Net

Menjelang laga pamungkas Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Minggu (9/12) sore, Polda Metro Jaya menambah kekuatan pengamanan dari 3.000 menjadi 7.000 personel.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penambahan personel dilakukan  mempertimbangkan perkiraan jumlah suporter yang akan datang.

"Jumlah pengamanan jadi sekitar 7.000 personel," kata Argo.

Menurut Argo, setelah rapat dengan panitia dan mempertimbangkan penonton, akhirnya kekuatan pengamanan yang sebelumnya berjumlah 3.000, ditambah 4.000 menjadi 7.000 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dibantu TNI.

"Kemungkinan penonton banyak, perlu kami tambah personel pengamanan," ujar Argo.

Sebelumnya Argo menyampaikan, polisi bakal menerapkan sistem ring terkait pengamanan di SUGBK. "Ada empat ring. Anggota ditempatkan di sekitar Stadion GBK, di dalam GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK," katanya.

Menurutnya, polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam stadion semisal petasan, senjata tajam dan lainnya.

"Ini bagian dari petugas keamanan di pintu-pintu masuk, dan sebaiknya kepada penonton diarahkan untuk tidak membawa petasan dan barang-barang yang tidak diizinkan, dibawa masuk ke dalam stadion," pungkas Argo.(dod)

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104