Kinerja Dishub Melempem, Pedestrian Sabang Jadi Parkiran Liar

Jakarta  SELASA, 15 JANUARI 2019 , 10:47:00 WIB

Kinerja Dishub Melempem, Pedestrian Sabang Jadi Parkiran Liar

Parkir Jalan Sabang/Net

Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dinilai makin melempem, menyusul makin maraknya lokasi parkir liar di ibukota. Salah satunya di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, pedestrian kawasan wisata kuliner Jalan Sabang, setiap harinya selalu dipepaki kendaraan roda dua atau roda empat yang parkir.

Kondisi ini jelas sangat merugikan pejalan kaki. Bahkan tidak jarang mereka harus melintasi bahu jalan, karena saking penuhnya kendaraan bermotor di pedestrian.

Selain jadi lokasi parkir liar, kawasan yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Kantor Gubernur dan DPRD DKI Jakarta itu juga dipenuhi pedagang kaki lima (PKL).

Dampaknya, kawasan Jalan Sabang yang merupakan salah satu ikon Jakarta Pusat, kini menjadi semrawut dan berantakan.

Ini pedestrian Jalan Sabang kenapa bisa ditutupi dengan lapak PKL dan parkir kendaraan roda dua dan empat. Jadi susah melewati pedestrian ini,” keluh Yon (51), pengguna jalan, Selasa (15/1).

Yon mengaku kecewa lantaran pedestrian di kawasan tersebut berubah fungsi menjadi lapak PKL dan parkir liar.

Sementara, Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu menilai maraknya parkir liar di Jalan Sabang makin membuktikan bahwa Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijanarko tak mampu bekerja secara profesional," kata Victor.

Victor menilai, saat Jakarta dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kawasan Sabang berhasil disulap menjadi lebih tertata dan berkelas.

"Kalau Sabang dibiarkan semrawut, Pak Gubernur saya sarankan mengangkat Kadishub lain yang lebih tegas dan visioner," pungkas Victor.(dod)

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00