Lawan Legenda Persija, Anies Cetak 2 Gol

Megapolitan  SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 12:45:00 WIB

Lawan Legenda Persija, Anies Cetak 2 Gol

Anies Baswedan/Ist

Memperingati perjuangan Pahlawan Nasional MH Thamrin, khususnya di bidang  sepak bola, Pemprov DKI Jakarta bersama Perkumpulan Betawi Kita mengadakan Festival 125 tahun MH Thamrin. Dalam  rangkaian festival bertemakan 'Jungkir Balik demi Jakarta' ini juga digelar laga pershabatan antara tim Persija OldStar vs Tim Gubernur Sekda bersama warga di Lapangan VIJ, Jalan Petojo VI, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Meskipun hanya laga eksebisi, pertandingan antara kedua tim berlangsung seru. Bahkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan sukses mencetak dua gol dalam laga yang digelar di lapangan bersejarah itu. 

"Alhamdulillah pagi ini kita mengadakan pertandingan sepakbola di lapangan VIJ, lapangan ini cikal bakal lapangan yang menjadi homebase Persija, ini dibangun oleh MH Thamrin dan pertandingan ini juga memperingati 125 tahun kelahiran MH Thamrin,” kata  Anies usai pertandingan yang berakhir imbang tersebut.

Anies menjelaskan, sosok MH Thamrin sebagai pejuang  memiliki kiprah yang besar bukan hanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan melawan ketidakadilan pada masa kolonial, malainkan  juga dalam persepakbolaan.

Beliau (MH Thamrin) seorang pejuang kemerdekaan yang ditakdirkan wafat sebelum kemerdekaan itu terjadi, jadi beliau tidak pernah merasakan Jakarta yang merdeka, tapi kiprahnya jasanya dirasakan sampai dengan sekarang,” ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengumumkan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk segera melaksanakan groundbreaking stadion bertaraf internasional di Jakarta.

Sebentar lagi kita akan melakukan groundbreaking stadion untuk kita di Jakarta, ketika itu terlaksana maka perjalanan yang dimulai oleh MH Thamrin dari lapangan VIJ ini nantinya akan menemui babak baru,” pungkas Anies.(dod)

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok