Komunitas Pegiat Medsos Akan Gelar Aksi Kebangsaan

Politik  JUM'AT, 05 APRIL 2019 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Komunitas Pegiat Medsos Akan Gelar Aksi Kebangsaan
Para pegiat media sosial yang terdiri dari kalangan bloger, vloger, youtuber, dan content creator yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) ikut mendukung pelaksanaan Pemilu 2019.

Rencananya FPMSI akan menggelar deklarasi dan aksi kebangsaan di area Car Free Day (CFD) di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Ini merupakan kegiatan yang kerap dilakukan FPMSI untuk melaksanakan gerakan literasi, dalam rangka dukungan melawan hoaks dan menolak golput serta ajakan untuk jangan takut memilih pada Pemilu 2019. "Adapun bentuk dukungan masyarakat yang sedang berolahraga di kawasan bebas kendaraan bermotor itu, diwujudkan dengan bersama-sama membacakan deklarasi mensukseskan Pemilu 2019 tanpa hoaks, tanpa golput dan tanpa takut memilih serta aksi membubuhkan tanda tangan di atas spanduk raksasa bertuliskan ajakan positif," kata Ketua FPMSI Rusdil Fikri melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/4).

Dalam sosialisasinya, FPMSI akan membagi-bagikan stiker kepada masyarakat peserta CFD bertuliskan Lawan Hoax Tolak Golput Dan Jangan Takut Memilih Demi Suksesnya Keberlanjutan Pembangunan Indonesia.

"Mari wujudkan pesta demokrasi dengan riang gembira, tanpa takut memilih dan jangan golput untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Rusdil Fikri.(dod)

Komentar Pembaca