PKB: Anies Tak Konsisten Soal Reklamasi

Megapolitan  SELASA, 18 JUNI 2019 , 11:58:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

PKB: Anies Tak Konsisten Soal Reklamasi

Hasbiallah Ilyas/Ist

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak konsisten soal kebijakan pulau reklamasi.

"IMB pulau reklamasi itu, seharusnya melihat kebijakan gubernur harus konsisten. Beliau kampanye hentikan reklamasi. Reklamasi juga tidak salah aturan selama prosedur dijalankan. IMB ini, padahal zonasinya belum dibahas di DPRD. Pada waktu itu sama gubernur juga ditarik, pengajuan yang lama," kata Hasbiallah, Selasa (18/6).

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ini mengaku tidak mengetahui alasan ditariknya rencana peraturan soal zonasi di pulau reklamasi. Namun, dia berasumsi janji kampanye Anies menjadi alasan pencabutannya.

"Waktu itu mungkin gubernur janji, beliau kampanye kan menghentikan reklamasi. Sebenarnya reklamasi tidak masalah selama itu tidak keluar aturan," ujar Hasbiallah.

Hasbiallah memastikan tidak mempersoalkan penerbitan IMB jika sudah ada aturan zonasi dan pemanfaatan wilayah. Namun, kata dia, sampai saat ini aturan zonasi itu belum keluar.

"Zonasi tata ruangnya seharusnya diselesaikan dulu. Zonasi tata ruang selesai, baru keluarkan izin," ucap Hasbi.

Tentang peraturan tata ruang pulau reklamasi, DPRD DKI Jakarta belum menerima Raperda mengenai pulau reklamasi dari Pemprov DKI Jakarta. Raperda itu adalah dokumen tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta, serta Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00