Azas Tigor Ragukan Hasil Tom Tom Traffic Index Soal Kemacetan Jakarta Turun

Jakarta  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 08:27:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Azas Tigor Ragukan Hasil Tom Tom Traffic Index Soal Kemacetan Jakarta Turun

Azas Tigor Nainggolan/Net

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan mengatakan, ibukota Jakarta masih sering terjadi kemacetan dan kesemrawutan di beberapa titik yang penting.

Hal ini dikatakannya, untuk merespon survei situs Tom Tom Traffic Index 2018 yang merilis kemacetan di Jakarta pada tahun 2018 mencapai 8 persen dari tahun sebelumnya atau peringkat ke-7 kota termacet di dunia, di mana sebelumnya berada di posisi ke-4.

"Padahal menurut saya walau sekarang peringkat ke-7, ya Jakarta masih macet dan semrawut," kata Tigor di Jakarta, Jumat (20/6).

Parahnya, kemacetan ini makin parah. Padahal sebentar lagi Jakarta genap berumur 492 tahun.

"Tampaknya semakin tua, Jakarta terus bertambah tidak sehat dan sesak nafas karena Kemacetannya yang terus bertambah parah," ujar Tigor.

Salah satu faktor yang menyebabkan kemacetan parah, menurut Tigor, adalah akibat dari buruknya layanan angkutan umum di ibukota.

Sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau sepeda motor ketimbang naik kendaraan umum.

"Penyebabnya adalah layanan angkutan umum yang masih buruk dan mudahnya masyarakat menggunakan kendaraan pribadi. Itu saja sebenarnya dasar kebijakan yang seharusnya dilakukan oleh Pemprov Jakarta, dalam hal ini Gubernur Jakarta, Anies Baswedan," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00