Jakpro Kebagian 65 Persen Kelola Reklamasi

Megapolitan  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Jakpro Kebagian 65 Persen Kelola Reklamasi

Pulau Reklamasi/Net

Badan Usahan Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berhak mengelola 65 persen lahan di pulau reklamasi yang terlanjur dibangun.

Kawasan tersebut adalah, Pantai Kita, Maju, Bersama, dan sisa lahan di pulau reklamasi itu dikelola oleh pengembang.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro, Hanief Arie Setianto mengatakan, lahan yang dipercayakan Pemprov DKI kepada pihaknya itu nanti akan dibangun berbagai fasilitas.

"Itu berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 120 Tahun 2018," kata Hanief saat dikonfirmasi Jumat (21/6).

Lahan 65 persen yang akan dikelola itu dipetahkan menjadi dua bagian yakni lahan kontribusi dan lahan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU).

"Kalau lahan kontribusi peruntukannya dijelaskan dalam Pergub tersebut adalah untuk masyarakat terdampak. Kalau untuk lahan PSU nanti akan dibangun fasum, mulai dari ruang terbuka hijau, penyediaan air minum, penyediaan aliran gas, sekolah, dan sebagainya," ujar Hanief.

Lanjut Hanief, untuk mengelola kawasan reklamasi, nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan BUMD terkait untuk membangun berbagai fasilitas umum tersebut.

"Jakpro berencana menggandeng BUMD DKI terkait untuk membangun. Jakpro dalam hal ini hanya berperan sebagai pengelola saja. Nanti setelah itu baru PSU untuk bangunan rumah, kantor, dan sebagainya yang sudah terbangun di pulau reklamasi," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00