Mahasiswa Universitas Paramadina Berkreasi Lewat Mural di Terowongan Kendal

Megapolitan  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 17:38:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Mahasiswa Universitas Paramadina Berkreasi Lewat Mural di Terowongan Kendal

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan pembuatan mural di terowongan Kendal kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Pembuatan mural ini dalam rangka menyambut HUT ke-492 Kota Jakarta. Dimana program ini merupakan kerja sama Pemprov DKI dengan mahasiswa Jurusan DKV Universitas Paramadina dan Indonesia Mural (IMural).

Pembuatan mural ini berlangsung pada 17-21 Juni 2019 mulai pukul 09.00 -18.00 WIB.

"Kita hari ini menyaksikan sebuah kolaborasi tempat ini semula jalan mobil dan motor diubah menjadi pejalan kaki. Lalu di tempat ini sekarang dilakukan kegiatan mural, melukis, sebagai platform masyarakat terlibat para mahasiswa, para temen-temen imural," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Dalam kesempatan itu, Anies tampak mencoba langsung proses pembuatan mural dengan mewarnai di beberapa bagian.

Pertama kali kuas yang diambil berwarna orange, dia lalu mewarnai gambar selendang yang dikenakan oleh ondel-ondel dalam mural.

"Kita berikan tempat ini lalu mereka (seniman mural) mengemas tempat ini sesuai dengan aspirasi, pikiran, gagasan, perasan, dan ini sekaligus mengirimkan pesan kepada kita perubahan yang dilakukan pertama kali disini adalah mengubah dari jalan untuk roda menjadi jalan untuk kaki," tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca