Kawasan Ganjil Genap Saat Asian Games Tak Berlaku Lagi

Megapolitan  SELASA, 25 JUNI 2019 , 16:12:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Kawasan Ganjil Genap Saat Asian Games Tak Berlaku Lagi

Sigit Widjatmoko/RMOL

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sampai saat ini masih memberlakukan sistem Ganjil Genap di ruas jalan protokol dan arteri di sejumlah kawasan ibukota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, ruas jalan yang diberlakulan Ganjil Genap ini bukan pada jalan arteri seperti pada perhelatan Asian Games 2018 lalu, justru pemberlakuan sistem Ganjil Genap saat ini tetap berpatokan pada Pergub Nomor 106 Tahun 2018.

"Pengendalian lalu lintas dengan sistem Ganjil Genap saat ini masih mengacu kepada Pergub 106 Tahun 2018 Bukan seperti saat Asian Games," kata Sigit saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Adapun ruas jalan yang diberlakukan sistem Ganjil Genap adalah Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman dan sebagian Jalan Jenderal S. Parman (mulai dari simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan simpang Jalan KS. Tubun).

"Kemudian Jalan Gatot Subroto, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jenderal MT Haryono, Jalan Jenderal DI Panjaitan; dan Jalan Jenderal Ahmad Yani juga masuk dalam penerapan sistem ganjil genap ini," ujar Sigit.

Terkait pembatasan kendaraan dengan sistem Ganjil Genap ini berlaku setiap hari kerja yakni Senin - Jumat dengan dua fokus, yakni pada jam masuk kerja dan pulang kerja atau pagi dan sore menjelang malam.

"Pembatasan lalu lintas sebagaimana dimaksud diberlakukan hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dan mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," tutup Sigit.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104