Ternyata, Ustadz Felix Siauw Tetap Berceramah di Masjid Balai Kota DKI

Peristiwa  RABU, 26 JUNI 2019 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Ternyata, Ustadz Felix Siauw Tetap Berceramah di Masjid Balai Kota DKI

Ustadz Felix Siauw di Masjid Fatahillah/RMOL

Ustadz Felix Siauw diam-diam ternyata tetap mengisi ceramah di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/6) siang.

Padahal Pemprov DKI Jakarta sudah menegaskan bahwa Kajian Bulanan Ustadz Felix Siauw hari ini dibatalkan.

Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta di Masjid Fatahillah, Ustadz Felix Siauw datang sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah menunaikan salat Dzuhur, Ustaz Felix pun langsung dipersilahkan melanjutkan acara untuk berceramah.

Dengan menggunakan kemeja batik berwarna cokelat dan kopiah, Ustadz Felix langsung berceramah. Dalam ceramahnya, dia menceritakan proses dirinya pindah agama dan masuk ke Islam serta menceritakan beberapa ilmu Islam.

"Mungkin kaget katanya enggak jadi, saya juga kaget, saya baru terima beritanya jam 5 sore kemarin, saya juga bingung dari situ. Saya tiap hari pakai batik tapi masih dibilang anti Nusantara. Wajah saya unyu-unyu dan kalau saya pergi ini mau pengajian atau boyband. Tapi saya masih dikira radikal. Hari ini saya mau menceritakan tentang inti daripada Islam," kata Ustadz Felix Siauw di awal ceramahnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dipastikan sudah membatalkan acara Kajian Bulanan yang menghadirkan narasumber Ustadz Felix Siauw. Ustadz muda tersebut selama ini memang kerap dikait-kaitkan dengan ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir membantah Pemprov DKI masih memberikan tempat bagi ormas terlarang.

Menurutnya, undangan kajian Ustadz Felix Siauw tidak ada tendensi apa pun. Undangan tersebut telah disusun berdasarkan jadwal kajian agama Islam yang lama.

Itu sudah jadwal lama. Memang dia dari dulu-dulu sudah ada jadwalnya. Enggak ada apa-apa kok,” kata Chaidir, Rabu (26/6).

Karena banyak menimbulkan kontra, maka Kajian Bulanan bersama Ustadz Felix Siauw dibatalkan.

"Sudah batal. Alasannya ada penundaan waktu yang lebih baik,” ujar Chaidir.

Ketika ditegaskan berarti ada peluang Ustadz Felix Siauw akan diundang lagi sebagai penceramah, Chaidir tidak secara tegas menjawab. Ia hanya menekankan jadwal kajian bulanan akan disesuaikan lagi.

"Ya pokoknya kita batalkan. Jadwalnya kita reschedule lagi. Itu kab jadwal lama. Nah jadwalnya kita harus cocokin. Acaranya pun kemungkinan dibatalkan dengan waktu dan schedule. Kita tunggu lebih lanjut,” jelas Chaidir.

Ketika didesak wartawan, apakah masih ada peluang Felix Siauw diundang kembali, Chaidir menjawab bahwa Pemprov DKI tidak akan mengundang bila tidak ada kepentingannya bagi Pemprov DKI.

Ya enggaklah. Kita nungguin dulu kepentingannya. Kok kamu (wartawan) maksa banget sih,” tegas Chaidir.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok