Datangi Pantai Maju Malam-malam, Begini Respon Wakil Ketua DPRD

Megapolitan  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Datangi Pantai Maju Malam-malam, Begini Respon Wakil Ketua DPRD

Kawasan kuliner Pantai Maju/RMOL

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik secara mendadak mendatangi Pantai D di Teluk Jakarta yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Pulau D pada Kamis (4/7) malam.

Taufik yang tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB, mengaku terkejut dengan keramaian di Pantai Maju. Tampak puluhan tenda yang menawarkan beragam kuliner.

"Ternyata di Pantai Maju ini sudah ada tempat jajanan. Dan ramai juga dikunjungi masyarakat yang ingin mencicipi masakan yang dijual disini," kata Taufik.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan, keberadaan lokasi kuliner di Pantai Maju membuktikan bahwa kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan IMB memiliki dampak yang positif untuk bergeraknya perekonomian di kawasan tersebut.

"Saya kira daripada menjadi kawasan mati karena tak berpenghuni, lebih baik dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga berdampak positif untuk negara dan pemerintah daerah," ujar Taufik.

Karenanya Taufik mendukung penuh pernyataan Anies Baswedan, yang mengatakan, pendapatan negara akan meningkat jika kawasan di pulau hasil reklamasi berkembang. Negara akan menerima pajak yang tinggi dari kawasan tersebut.

"Saya sependapat dengan Pak Gubernur, bahwa pendapatan negara akan meningkat jika kawasan di pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta berkembang," tegas Taufik.

Taufik mengungkapkan, Pantai Maju merupakan hasil reklamasi yang sudah terlanjur dibangun. Sehingga sudah seharusnya dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan seluruh masyarakat Jakarta.

"Kemudian juga diatur agar dapat memberikan manfaat untuk pendapatan negara," pungkas Taufik.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00