Promosikan Pariwisata, Disparbud Gelar Jakarta Museum Marathon Smart Race

Jakarta  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 23:22:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Promosikan Pariwisata, Disparbud Gelar Jakarta Museum Marathon Smart Race

Edy Junaedi/RMOL

Beragam cara dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta untuk mendongkrak jumlah wisatawan berkunjung di ibukota. Salah satunya dengan menggelar Jakarta Museum Marathon (JMM) Smart Race 2019 pada 3-4 Agustus mendatang.

Pendaftaran peserta JMM Smart Race dimulai pada 5 Juli. Untuk memberikan kenyamanan, Disparbud DKI akan memberlakukan sistem kuota untuk jumlah peserta.

Kepala Disparbud DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, kegiatan ini menjadi terobosan dan inovasi baru untuk mengajak masyarakat lebih mengenal museum di Jakarta sekaligus berolahraga.

"Kami membuat kegiatan tersebut dengan konsep edusprots tourism. Jadi, memadukan sisi pariwisata, edukasi, dan olahraga," kata Edy di Kantor Disparbud DKI Jakarta, Jumat (5/7).

Edy menjelaskan, JMM Smart Race juga terbuka bagi peserta dari luar negeri. Pasalnya, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata di ibukota, khususnya dengan destinasi museum.

Edy berharap, seluruh peserta nantinya juga bisa menjadi duta pariwisata untuk lebih mempromosikan museum-museum atau tempat bersejarah di Jakarta.

"Tidak kalah penting, melalui kegiatan ini kami juga akan mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk lebih membiasakan menggunakan transportasi umum," tutup Edy.

JMM Smart Race akan memperlombakan sejumlah kategori seperti, Jelajah Museum, Dua Family, Duo Komunitas, Duo Kostum Unik, dan Duo Umum.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00