Ketemu Surya Paloh, Ancang-ancang Anies Menuju 2024

Politik  RABU, 24 JULI 2019 , 13:49:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Ketemu Surya Paloh, Ancang-ancang Anies Menuju 2024

Anies Baswedan/RMOL

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam diyakini memiliki banyak makna tersirat didalamnya.

Meski diagendakan makan siang bersama dalam memperingati hari ulang tahun Surya Paloh, bisa jadi ada maksud tertentu. Salah satunya adalah menjaring pertemanan menghadapi Pilpres 2024.

"Tidak merapat ke parpol (Nasdem), tapi membuka pertemanan supaya nanti di 2024 tidak kekurangan teman. Seperti kita tahu 2022 Anies selesai masa tugasnya sebagai Gubernur," kata Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (24/7).

Hal tersebut dikatakannya bukan tanpa sebab, memang Anies sendiri saat ini belum berlabuh ke partai manapun. Dan itu membuat dirinya bebas berkelana, serta menentukan pilihan bila mengikuti atau maju dalam Pilpres 2024.

"Kemudian ada jeda waktu 2 tahun pelaksana tugas gubernur yang mimpin. Artinya menuju 2024 Anies nih nggak punya panggung juga yang punya panggung kan teman-teman yang di parpol-parpol. Makanya sekarang mulai itu," tambahnya.

Tidak hanya memperluas pertemanan, pertemuan siang ini juga bisa jadi membicarakan Wagub DKI.

"Yang kedua kemudian Anies berkomunikasi dengan Nasdem untuk ada kaitan dengan Wagub DKI Jakarta. Kan bisa saja terjadi. Tapi menurut saya sih bungkusan semuanya adalah pertemanan supaya tidak kekurangan teman," tutup Hendri.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi undangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem pada Rabu (24/7) siang.

Menggunakan mobil dinas Gubernur DKI Jakarta, Anies tiba sekitar pukul 11.49 WIB dengan menggunakan baju dinas putih Pemprov DKI.

Saat ditanya awak media soak kedatangan, Anies menegaskan hanya memenuhi undangan makan siang bersama Surya Paloh.

Terkait pembicaraan politik, Anies menampiknya dan hanya membahas Jakarta saja.

"Nggak bahas politik, bahas soal Jakarta saja," kata Anies.

Saat diperdalam lagi soal Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI, Anies juga enggan berkomentar dan langsung masuk kedalam ruangan.

Sebelumnya, memang Anies mengaku diundang langsung Surya Paloh untuk makan siang bersama dalam rangka memperingati hari ulang tahun Surya Paloh.

"Beliau baru ulang tahun. Sebenarnya sudah ketemu beberapa waktu yang lalu. Lalu ajak saya makan siang jadi saya datang. Beliau orang senior tokoh nasional jadi saya menghormati undangannya. Karena itu saya datang siang ini kesana. Nggak ada agenda khusus makan siang saja ngobrol. Kalau saya pasti akan ngobrolin Jakarta," ujar Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00