PDIP Sebut Anies Naif Bikin Upacara Hari Kemerdekaan di Pulau Reklamasi

Megapolitan  JUM'AT, 26 JULI 2019 , 15:35:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

PDIP Sebut Anies Naif Bikin Upacara Hari Kemerdekaan di  Pulau Reklamasi

Gembong Warsono/Net

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, pihaknya tidak setuju soal rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan melangsungkan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau D atau Pantai Maju Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

Alasannya pulau tersebut masih belum layak untuk digelar upacara bendera. Terlebih dengan dihadiri ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Apalagi, menurut Gembong, lahan reklamasi tersebut masih kontroversial.

"Pemprov harus memperingati (HUT Kemerdekaan RI) itu di tempat layak. Naif jika merayakan kemerdakaan di tempat yang sangat kontroversi, masyarakat masih banyak mempermasalahkan," kata Gembong saat dihubungi, Jumat (26/7).

Justru bila dipaksakan, yang dikhawatirkan oleh Gembong adalah dapat membuat gaduh publik.

"Ngapain bikin polemik yang akhirnya membuang energi nggak produktif," ujar Gembong.

Salah satu solusi untuk lokasi upacara, Gembong menyarankan, Pemprov DKI untuk mempertimbangkan lokasi yang lebih layak dan sakral, seperti di Monumen Nasional (Monas) atau Kantor Gubernur DKI di Balai Kota DKI Jakarta.

"Ya di tempat yang layak, kami lihat memperingati di pulau D nggak layak, yang layak bisa di Balai Kota, Monas, jauh lebih layak lebih sakral, untuk memperingati hari kemerdekaan, dibandingkan Pulau D," tutupnya.

Sekedar informasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan direncanakan melangsungkan upacara HUT RI ke 74 di Pulau D atau Pantai Maju Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno mengatakan, pemilihan Pantai Maju sebagai lokasi upacara baru diputuskan pada Selasa (23/7) lalu.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00