Anies Ajukan Banding Soal Pulau H

Hukum  SELASA, 30 JULI 2019 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Anies Ajukan Banding Soal Pulau H

Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana mengajukan banding pada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memutuskan Anies Baswedan untuk melanjutkan izin pembangunan lahan reklamasi Pulau H.

Upaya banding soal gugatan yang diajukan oleh PT Taman Harapan Indah dimana mereka adalah pengembang di Pulau H ini akan dilakukan setelah Pemprov DKI menerima secara resmi putusan dari PTUN.

"Kita harus menerima petikannya lengkap. Setelah diterima kita akan lakukan banding," kata Anies di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Selasa (30/7).

Meski begitu, Anies sepertinya tidak mau dianggap mengingkari janji kampanye saat Pilgub DKI 2017 yang menentang reklamasi di pesisir Jakarta ini.

Itu sebabnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tetap pada pendirianya untuk mengupayakan penghentian proses reklamasi.

"Pengembang yang berencana meneruskan kita tidak akan diamkan. Kita akan terus cari upaya menghentikannya. Kita akan terus menempuh jalur hukum untuk menghentikan reklamasi," tegas Anies.

Seperti diketahui, PTUN Jakarta mengabulkan gugatan PT Taman Harapan Indah yang mewajibkan Anies untuk mencabut Keputusan Gubernur DKI Nomor (1409/2018) yang meembahas soal pencabutan Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau H.

"Mewajibkan tergugat untuk memproses izin perpanjangan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2637 Tahun 2015 tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau H Kepada PT. Taman Harapan Indah sesuai peraturan yang berlaku," tulis isi putusan tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00