Disbub: Ojol Biang Kerok Kemacetan

Jakarta  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Disbub: Ojol Biang Kerok Kemacetan

Ojek online/Net

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal bertindak tegas dengan maraknya aksi pengemudi ojek online (ojol) yang kerap membuat kemacetan karena memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyesalkan angkutan umum alternatif yang berbasis teknologi tinggi, tapi faktanya di lapangan sebagian dari ojol malah menjadi biang kerok dari kemacetan.

"Ojek online ini mendeklarasikan bahwa mereka adalah transportasi alternatif dengan teknologi tinggi. Maka dari itu seharusnya mereka ini lebih tertib, namun malah kebalikannya," kata Syafrin, Selasa (6/8).

Menurutnya, teknologi angkutan berbasis online ini harusnya dimanfatkan dengan baik. Contohnya, jangan sampai para pengemudi itu berkumpul di depan stasiun kereta api yang jelas menggunakaan badan jalan atau trotoar untuk menunggu calon penumpangnya.

"Memanfaatkan teknologi itu kemudian jangan mereka seperti orang yang tidak memiliki teknologi, menunggu di depan stasiun untuk melihat aplikasi. Padahal kan mereka bisa di satu titik yang tidak mengganggu lalu lintas. Kemudian begitu dapat pesanan, dia baru keluar," tegasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00