Paloh Tunjuk Wibi Andrino Pimpin Fraksi Nasdem

Politik  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Paloh Tunjuk Wibi Andrino Pimpin Fraksi Nasdem

Hasan Aminuddin dan Wibi Andrino/RMOL

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menunjuk Wibi Andrino sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta.

Surat Keputusan 005 DPP Nasdem/VIII/2019 memutuskan saudara Wibi Andrino sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta,” kata Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin, di Sekretariat DPW Partai Nasdem, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Menurut Hasan, ada tujuh kader Nasdem yang duduk di DPRD DKI Jakarta. Ketujuh orang itu adalah Wibi Andrini, Abdul Azis Muslim, Nova H Paloh, M Hariadi Anwar, Jupiter, Muhammad Idris, dan Hasan Basri Umar.

Dari tujuh orang ini, hanya satu orang yang incumbent. Saya minta, Pak Hasan Basri bisa mengajari yang enam orang ini. Jangan banyak bicara, tapi siapkan amplop. Harus dermawan kita. Minimal jika ada konstituen yang datang, bisa untuk ongkos pulangnya,” ujar Hasan.

Dia juga meminta wakil rakyat Kebon Sirih itu agar tidak lupa ke partainya. Mereka, katanya, ditakdirkan ke DPRD DKI Jakarta oleh Tuhan Yang Maha Esa namun dihantarkan melalui Partai Nasdem.

Nasihat saya ketujuh orang ini, Jangan sampai lupa ke partainya. Mereka ini dihantar oleh Nasdem, dipilih rakyat, ditakdir Tuhan jadi wakil rakyat di DPRD. Jangan sampai diminta urunan oleh Nasdem, bilang tidak punya uang. Nanti jadi miskin loh,” tegas Hasan.

Sementara Wibi Andriano mengatakan, amanah menjadi Ketua Fraksi di DPRD DKI Jakarta tidak mudah. Namun, dia berjanji akan menjalankan amanah-amanah itu sebaik-baiknya.

Fokus kita ke depan adalah membenahi masalah di DKI Jakarta. Kita fokus untuk advokasi kebijakan publik di Jakarta. Bagaimana caranya agar fraksi ini bisa bekerja. Kita bangun budaya baru dengan membuka pintu selebar-lebarnya kantor fraksi,” kata Wibi.

Dia berharap, masyarakat Jakarta tidak segan menemui setiap anggota Fraksi Nasdem di Gedung DPRD DKI Jakarta. Dia berjanji akan menyiapkan teh atau kopi untuk menghangatkan suasana di Fraksi Nasdem.

"Kita akan bangun tim advokasi di setiap komisi untuk menyelesaikan masalah-masalah di tengah masyarakat. Jadikan kantor fraksi sebagai tempat kita semua. Saya mohon doa restu, semoga yang saya kerjakan dapat bermanfaat untuk warga Jakarta,” tutup Wibi.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00