Bersepeda Ke Balai Kota Jadi Cara Anies Cek Jalan, Trotoar Hingga Lalu Lintas

Jakarta  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bersepeda Ke Balai Kota Jadi Cara Anies Cek Jalan, Trotoar Hingga Lalu Lintas

Anies Baswedan/Ist

Ada pemandangan berbeda pagi ini dari kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke arah Gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini memulai aktifitasnya dengan bersepeda dari rumah pribadinya menuju Balai Kota.

Anies mengayuh sepeda tidak sendirian. Dia ditemani beberapa anak buahnya, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, dan lainnya.

Mereka mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap dengan helm sepedanya.

Meski bersepatu pentopel, para pejabat itu tampak bersemangat mengayuh pedal sepeda. Keringat bercucuran di seragamnya tak menyurutkan niat mereka hingga Balai Kota.

Melalui akun media sosialnya, Anies menyebutkan aksi bersepeda ria dari rumahnya di Lebak Bulus ke Balai Kota. Sepanjang jalan, Anies mengaku para pejabat itu belanja masalah yang dihadapi masyarakat. Baik kondisi jalan, jalur sepeda, trotoar, taman hingga lalu lintas.

"Pagi tadi bersepeda dari rumah di Lebak Bulus ke Balai Kota DKI Jakarta. Sekalian belanja masalah di sepanjang perjalanan pagi tadi, agar bisa langsung ditindaklanjuti oleh jajaran terkait," tulis Anies dalam akun media sosialnya.

Anies berharap masyarakat juga langsung melaporkan temuan masalah ke Pemprov DKI Jakarta baik secara langsung atau melalui akun media sosialnya.

Sebelumnya, Anies juga meninjau sejumlah tempat dengan bersepeda. Saat Hari Pelanggan Nasional misalnya, Anies bersepeda ke kawasan Kota Tua. Dia mengaku akan membuat jalur khusus agar Jakarta benar-benar ramah untuk pesepeda.

"Dan yang tidak kalah penting. Ketika sepeda itu berjalan, dia tidak meninggalkan polutan di sekelilingnya. Karena itu kita berharap mudah-mudahan lebih banyak lagi dari kita yang menggunakan sepeda. Tentu ini sangat tergantung kepada jenis pekerjaan, jenis kegiatan. Tetapi makin banyak yang menggunakan sepeda di Jakarta insya Allah semakin baik," kata Anies saat mengikuti Jakarta Night Ride, di kawasan Velodrome, Jakarta Timur.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00