Cabut Bung Hatta Anti Corruption Award Dari Jokowi!

Nasional  MINGGU, 06 OKTOBER 2019 , 22:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Cabut Bung Hatta Anti Corruption Award Dari Jokowi!

Presiden Jokowi/Ist

Indonesian Coruption Watch (ICW) meminta penghargaan Bung Hatta Anti Corruption Award yang diberikan kepada Joko Widodo untuk segera dicabut.

Hal itu disampaikan Peneliti ICW Kurnia Ramadhana saat melakukan konferensi pers di Kantor Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

ICW menilai Jokowi tidak lagi konsisten dengan apa yang selama ini sering disampaikannya terkait pemberantasan korupsi.

Pasalnya, kalau Jokowi betul-betul serius dengan penguatan lembaga anti rasuah maka Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Revisi UU 20/2002 tentang KPK semestinya sudah diterbitkan.

"Kalau Perppu tidak dikeluarkan sangat wajar jika masyarakat meminta Bung Hatta Award yang diberikan kepada Presiden Jokowi ditarik saja," kata Kurnia.

"Hal itu karena tidak terlihat lagi sosok antikorupsi di diri Jokowi karena tidak menyelamatkan KPK diakhir pemerintahan Jokowi-JK dan pada saat kita menaruh harapan kepada yang bersangkutan untuk lima tahun kedepan," sambungnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2010 saat masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, Jokowi dianugerahi penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA).[dod] .

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00