Effendy Gazali: Kasih Waktu Buat Nadiem Makarim

Nasional  KAMIS, 24 OKTOBER 2019 , 20:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Effendy Gazali: Kasih Waktu  Buat Nadiem Makarim

Effendy Gazali/Panji Satria

Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma'ruf Amin telah melantik para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan membantunya dalam lima tahun kedepan di Istana Merdeka, pada Rabu (24/10).

Diantara puluhan menteri yang dilantik, ada satu nama yang mencuri perhatian publik. Dia adalah bekas CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, yang dipercaya untuk menempati posisi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Publik pun bertanya-tanya apakah sosok Nadiem betul-betul memiliki kapasitas dan kemampuan serta pantas untuk menjabat di posisi itu.

Pengamat Komunikasi Politik , Profesor Effendy Ghazali mengatakan ditunjuknya Nadiem sebagai pembantu Jokowi tentu berdasarkan hak prerogatif Presiden.

"Saya lebih pada posisi kita tunggu. Karena Pak Presiden pasti punya visi dan misi sendiri," Effendy saat ditemui di Binakarna Room, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).

Effendy mengaku telah menghimpun banyak pertanyaan, saran, dan masukan soal Kabinet Indonesia Maju. Namun dirinya belum mau berdebat soal itu karena menurutnya masih sangat terlalu dini.

"Tapi menjadi menarik, misal ada pertanyaan praktis, apakah segala kekuatan digital kreatif ojek online bisa menjadi perbandingan dari apa yang nanti harus dicapai?," ungkapnya.

Presiden Jokowi, menurut Effendy, mempersiapkan kabinet kali ini dengan menghadirkan mereka yang kreatif dan handal di dunia digital.

"Tapi pertanyaannya sekarang, apakah itu akan seimbang dengan revolusi mental yang selama ini digadang-gadang?," kata Effendy.

Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk kabinet kali ini. "Kita kasih waktu. Walaupun saya berpikir sebelumnya (Nadiem) lebih tepat ditempatkan di menteri pemuda dan digital kreatif," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00