Sabet Jakarta Youth Award.2019, Ketua Rekan Indonesia Tak Menyangka

Ragam  JUM'AT, 25 OKTOBER 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sabet Jakarta Youth Award.2019, Ketua Rekan Indonesia Tak Menyangka

Agung Nugroho raih Jakarta Youth Award/RMOL

Sebanyak 10 tokoh yang dinilai berhasil memberikan kontribusi sesuai bidang keahliannya terpilih untuk mendapatkan Jakarta Youth Award 2019.

Kesepuluh tokoh tersebut yakni, Anggota DPRD DKI Jakarta, Purwanto; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus; dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi.

Kemudian, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris; Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho; akademisi sekaligus Dosen UAI, Ujang Komarudin; Ketua Astrabi, Anwar Al Batawi; Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Mualana Hakim; dan Direktur Utama PT Food Station tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi.

Ketua Rekan Indonesia Agung Nugroho mengatakan, dirinya tidak menyangka akan mendapat penghargaan in. Apalagi pihaknya dan seluruh kader Rekan Indonesia dalam mendampingi warga ibukota tidak pernah mengharapkan penghargaan.

"Kami bekerja tanpa pamrih hanya mengharapkan kesulitan warga di RS bisa terselesaikan dengan baik" ujar Agung di Gedung KNPI DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/10).

Agung juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta, dan ini akan menjadi momentum untuk dirinya untuk terus bekerja konsisten dalam memperjuangkan hak warga negara dalam hal pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan.

"Tentu ini akan menjadi penambah semangat kami dan semakin konsisten untuk membela hak kesehatan warga DKI. Apalagi gubernur juga sudah berpesan untuk terus melakukan kerja pendampingan pada warga DKI dengan mensyukuri apa yang telah ada, mengisi apa yang masih kurang, dan menggalang kekuatan," pungkas Agung.

Sejumlah LSM yang berkontribusi dalam Jakarta Youth Award 2019 diantaranya, Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Jakarta, Jakarta Monitoring Network (JMN), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta, Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat, serta Jakarta Public Service (JPS).[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00