Bangun Kembali 11 JPO, DKI Gelontorkan Dana Rp 110 Miliar

Megapolitan  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 08:39:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bangun Kembali 11 JPO, DKI Gelontorkan Dana Rp 110 Miliar

Hari Nugroho/Net

Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana membangun kembali jembatan penyeberangan orang (JPO) pada 2020.

Pembangunan ulang JPO menjadi skala prioritas Dinas Bina Merga yang kini tengah dibahas dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, revitaliaasi JPO merupakan bentuk keseriusan Pemprov DKI dalam menyediakan fasilitas khusus bagi pejalan kaki.

"Tahun depan ada 11 JPO yang direvitisasi. Ini merupakan alat kelengkapan jalan untuk menggurangi tingkat kecelakaaan,” kata Hari saat dikonfirmasi, Selasa (29/10).

Hari mengungkapkan, revitalisasi JPO juga merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang mulai dibangun tahun depan. Guna melancarakan program tersebut, sambungnya, pihaknya mengajukan anggaran Rp110 miliar untuk pembangunan 11 JPO.

Hari menambahkan, revitalisasi JPO kali ini juga akan memperhatikan aspek lainnya, di antaranya akan mengusung konsep ramah penyandang disabilitas.

Guna memberi kemudahan bagi pemyandang disabilitas JPO akan dilengakapi lift, serta dibuat artistik dan juga akan dilengkapi kamera pengawas CCTV,” pungkasnya.

Sebelas JPO yang akan direvitalisasi pada tahun 2020, yakni: JPO Fatmawati (RSUP Fatmawati), JPO Suryopranoto (Petojo Busway), JPO Kyai Caringin (RSUD Tarakan Busway), JPO Pos (Pasar Baru Busway), JPO Daan Mogot (Rumah Duka Abadi), JPO Warung Jati Barat (Masjid Assalafiyah), JPO Saharjo (Menteng Pulo), JPO Lenteng Agung, JPO Sugiono (Masjid Al Abidin), JPO Warung Jati Barat (Pejaten Village) dan JPO Jalan Raya Pasar Minggu.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00