Reses Di Cipinang Besar Utara, Adi Kurnia Dibanjiri Keluhan Warga

Megapolitan  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 06:11:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Reses Di Cipinang Besar Utara, Adi Kurnia Dibanjiri Keluhan Warga

Aktivitas reses di Cipinang Besar Utara/Ist

Seabrek masalah yang terkait pelayanan sosial diungkapkan warga kepada Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi yang menggelar reses di RW 005 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara Jakarta Timur, Rabu malam (13/11).

Kegiatan reses Adi yang ke-12 ini dihadiri sekitar 200 orang warga yang terdiri dari vsKetua RW, RT, LMK, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan warga setempat.

"Keluhan yang disampaikan warga akan kami catat untuk selanjutnya dicarikan solusinya bersama SKPD terkait," kata Adi.

Keluhan yang disampaikan warga antara lain soal tidak meratanya penyaluran Kartu Jakarta Pintar (KJP), seperti yang dialami Ibu Yuyun (45).

Ibu Yuyun mengaku cuma anaknya yang bersekolah di SD yang memperoleh KJP, sementara dua anaknya yang duduk di bangku SMP dan SMA tidak mendapatkan KJP.

Adapula keluhan soal kesehatan seperti yang diutarakan Ibu Nina (47). Ia mengaku memiliki tetangga yang memderita penyakit tumor, namun hingga kini belum juga dioperasi pihak rumah sakit swasta meski sudah lama mendaftar. Tetangganya itu diketahui memiliki BPJS PBI kelas III.

"Khusus warga yang menderita penyakit tumor, Tim Sahabat Aksi akan melakukan pendampingan ke salah satu RSUD milik Pemprov DKI. Insya Allah bisa ditangani dengan baik proses operasinya," ujar Adi.

Sedangkan Ketua RW 005 Cipinang Besar Utara M Syafrie mempersoalkan minimnya dana operasional Dasa Wisma yang tidak seimbang dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Sementara warga lainnya, Budha Gautama mengusulkan wilayahnya dipasangi kamera CCTV, menyusul maraknya kasus pencurian dan tawuran.

Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari juga ikutan menyampaikan unek-uneknya. Ia mempertanyakan soal permohonan 13 alat musik hadroh untuk majelis taklim setempat.

Menanggapi keluhan Lurah Cipinang Besar Utara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana memastikan alat musik hadroh akan disalurkan akhir bulan ini.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok