Ada Iklan Seronok Di Bus Zhong Thong, Dishub Serahkan Sanksi Ke PT Transjakarta

Megapolitan  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ada Iklan Seronok Di Bus Zhong Thong, Dishub Serahkan Sanksi Ke PT Transjakarta

Syafrin Liputo/Panji Satria

Bus Transjakarta Zhong Thong asal China kembali bermasalah. Kali ini problem yang terjadi bukan kerusakan mesin seperti sebelumnya, melainkan layar yang ada di bus Zhong Thong menampilkan iklan yang dinilai seronok.

Kejadian itu pun sempat terekam video salah seorang penumpang bus Transjakarta dan dengan cepat menjadi viral.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, permasalahan iklan tak senonoh di bus Zhong Thong diserahkan penyelesaian kepada PT Transjakarta.

"Kita serahkan kepada PT Transjakarta untuk melakukan punishment terhadap operator bus yang melakukan pelanggaran," kata Syafrin saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/11).

Syafrin menjelaskan, hal itu dilakukan karena PT Transjakarta dengan operator bus mempunyai kontrak kerjasama mengenai standar pelayanan minimum.

Selain itu, Syafrin juga mengatakan, setiap bus yang akan dioperasikan di jalan Ibukota akan dilakukan final check secara menyeluruh. Pengecekan Itu meliput persyaratan adminstrasi, teknis dan operasional.

"Termasuk didalamnya konten yang nantinya menjadi iklan yang akan di tayangkan kepada masyarakat didalam bus," ujar Syafrin.

Dengan pola seperti ini, Dishub berharap tidak akan terjadi lagi kejadian serupa dan konten yang tayang sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo meminta maaf atas iklan tak senonoh yang ditayangkan. Nadia mengatakan iklan tersebut terdapat di bus PPD dengan nomor 732.

"Terkait penayangan iklan vulgar pada bus PPD dengan nomor bodi 732 yang ada pada koridor 1, kami meminta maaf atas tersiarnya tayangan tersebut," kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/11)

"Transjakarta sudah melakukan langkah korektif, dengan memberikan teguran terhadap PPD. Per hari Sabtu kemarin, untuk iklan film tersebut sudah dihapus dan soket kabel videonya di seluruh armada telah kami lepas," ujar Nadia.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok