Riza Patria Diusulkan Dampingi Anies Baswedan Pimpin DKI

Politik  SABTU, 16 NOVEMBER 2019 , 00:07:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Riza Patria Diusulkan Dampingi Anies Baswedan Pimpin DKI

Anies Baswedan dan Riza Patria/Net

Sosok yang tepat untuk menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan masih menjadi perdebatan. Partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS seharusnya mengambil keputusan yang cermat, cepat dan tegas untuk memilih pengganti Sandiaga Uno.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura), Oktasari Sabil mengatakan semua pihak harus berlapang dada dan saling bersinergi untuk menjaga stabilitas politik dalam memutuskan siapa yang akan mengisi kekosongan orang nomor dua di DKI Jakarta itu.

Berdasarkan hasil rapat pihaknya, kata Okta, DPP Gemura mendukung Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan periode 2017-2022.

''Ahmad Riza Patria sangat Layak mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Rasyid Baswedan," ujar Okta, dalam keterangannya, Jumat (15/11).

Pihaknya, tambah Okta, mendesak DPRD DKI Jakarta segera menindaklanjuti nama-nama yang direkomendasikan partai politik pengusung dan segera memutuskan sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta sebelum pergantian tahun 2019-2020.

Okta berharap, proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta bisa berjalan dengan baik serta tertib dan menetapkan sosok yang memiliki kapabilitas dan berintegritas dalam menjaga stabilitas ekonomi, sosio-politik menuju Jakarta yang maju dan humanis. [rah]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok