Di Sunter Bukan Penggusuran Dan Soal Bentrokan Cuma Framing Pemberitaan

Megapolitan  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Di Sunter Bukan Penggusuran Dan Soal Bentrokan Cuma Framing Pemberitaan

Syamsul Huda/RMOL

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan penataan kawasan di Jalan Agung, Perkasa VIII, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menciptakan lingkungan sehat dan bebas banjir.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda mengatakan, yang dilakukan Pemprov DKI adalah menata bukan menggusur seperti yang selama ini diberitakan.

"Kita sudah melewati tahapan dan sesuai prosedur yang jelas. Kita berikan himbauan. Kita berikan spanduk dan juga surat," ujar Huda saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di lokasi penataan Sunter, Selasa (19/11).

Selain itu, Huda menegaskan, bahwa pihaknya juga sudah jauh-jauh hari memberikan surat peringatan dari tanggal 25 September sampai dengan 7 Oktober terakhir.

"Disitu ada proses koordinasi antara tokoh masyarakat dengan pemerintah lebih dari sebulan," kata Huda.

Terkait video viral yang memperlihatkan Satpol PP dengan warga Sunter terjadi gesekan karena menolak dipindahkan, Huda memberikan penjelasan.

"Kita gak bisa bilang sebagai gesekan juga ya. Kita mau masuk kemudian pihak dari dalam juga memohon menahan . Jadi ada sedikit beda pendapat," terangnya.

"Jadi tidak ada seperti di video itu. Coba cek gak ada yang luka-luka. Itu framing berita aja. Kejadian juga gak lebih dari dua menit. Ada sedikit provokasi. Namun langsung selesai cepat," pungkas Huda.[dod]

Komentar Pembaca