DKI Garansi Kebutuhan Air Bersih Kepulauan Seribu Terpenuhi

Kepulauan Seribu  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

DKI Garansi Kebutuhan Air Bersih Kepulauan Seribu Terpenuhi

Dadang Solihin/RMOL

Permasalahan yang dihadapi kota Jakarta di antaranya adalah masih banyak warga yang belum mendapatkan akses layanan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga, industri, dan lainnya.

Terlebih di Kepulauan Seribu, dimana kebutuhan air bersih yang terus meningkat akibat peningkatan jumlah penduduk yang sangat pesat.

Untuk memenuhi air bersih atau air minum di Kepulauan Seribu, jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah dapat menyelesaikan pembangunan unit instalasi pengolahan air laut.

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas berbagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Kepulauan Seribu ini," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui sambutannya yang dibacakan oleh Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin, di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Rabu (20/11).

Sebanyak empat unit instalasi pengolahan air laut siap melayani penduduk di empat pulau di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Payung, dan Pulau Kelapa, yang selanjutnya akan diserahkan kepada PD PAM jaya untuk dikelola operasionalnya.

Sumber air bersih di Kepulauan Seribu tergolong sulit diperoleh karena faktor alam yang tidak mendukung.

"Dengan adanya instalasi pengolahan air laut untuk kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu yang jumlahnya mencapai 23.000 jiwa, diharapkan warga akan lebih baik kondisi kesejahteraannya, seperti masalah kesehatan,dan pendidikan," demikian Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00