Dibuka Rute Baru, Angkot Mikrotrans Jadi Angkutan Favorit Warga

Megapolitan  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dibuka Rute Baru, Angkot Mikrotrans Jadi Angkutan Favorit Warga

Ilustrasi/Net

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) hari ini membuka rute baru Jak 80 Mikrotrans. Mikrotrans merupakan angkutan lingkungan penduduk yang biasa disebut angkot.

Bedanya, Mikrotrans adalah bagian dari integrasi Jak Lingko yang dioperasikan oleh PT Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute Mikrotrans telah menjadi salah satu layanan favorit warga untuk memenuhi kebutuhan transportasi first mile last mile dan kegiatan harian dalam lingkup dekat.

"Rute Mikrotrans kini turut berperan menjadi andalan angkutan penyambung integrasi warga," ujar Nadia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/11).

Data menunjukkan bahwa kenaikan pelanggan signifikan terjadi di rute-rute Mikrotrans, terutama setelah diterapkannya perluasan ganjil genap sejak 9 September lalu.

Jumlah kenaikan sebesar 29% tercatat pada penggunaan layanan Mikrotrans setelah ganjil genap dari jumlah sebelumnya. Pelanggan keseluruhan Mikrotrans sekitar tiga jutaan pada Juli, pada bulan September naik menjadi sekitar lima jutaan," ungkap Nadia.

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI, PT Transjakarta terus berupaya untuk memenuhi jangkauan layanan dengan standar internasional.

Nadia menyebutkan bahwa total rute Mikrotrans Transjakarta saat ini memang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Dalam satu bulan ini sudah ada 5 rute Mikrotrans yang dibuka dan Jak 80 ini adalah rute ke-5 di November ini dan kami terus mengajak berbagai mitra operator untuk dapat bergabung melayani warga dengan standar yang baik," jelas Nadia.

Untuk diketahui rute Mikrotrans Jak 80 yakni Terminal Rawa Buaya menuju Rawa Kompeni. Sementara itu rute-rute Mikrotrans yang telah dibuka di bulan November 2019 oleh Transjakarta adalah Jak 49 (Pasar Sayur Cipulir - Lebak Bulus), Jak 43 (Tongtek - Cililitan), Jak 54 (Grogol - Benhil), Jak 84 (Terminal Kampung Melayu - Jl. Kapin Raya), Jak 80 (Terminal Rawa Buaya - Rawa Kompeni).[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok