Tak Ada Pesaing Kuat, AHY Bakal Terpilih Aklamasi

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 11:38:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Tak Ada Pesaing Kuat,  AHY Bakal Terpilih Aklamasi

Agus Harimurti Yudhoyono/Net

Partai Demokrat akan menggelar kongres pada tahun 2020 mendatang untuk menentukan ketua umumnya.

Dari kabar yang beredar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didorong untuk maju dan menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat.

Terkait hal ini, Pengamat Politik Arya Fernandes menyampaikan analisanya. Menurutnya ruang bagi AHY untuk mengambil kepemimpinan di Partai Demokrat sangat terbuka.

Bahkan Arya memprediksi, andai SBY benar-benar tidak kembali maju memimpin, maka untuk penggantinya hanya akan ada calon tunggal.

"Di internal Demokrat sendiri tidak ada calon kuat yang bisa menggantikan posisi SBY. Sepertinya akan ada calon tunggal," ungkap Arya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/11).

Hal tersebut disampaikan karena menurut pengamatan Arya, ruang kompetisi di internal Partai Demokrat tidak sepenuhnya terbuka.

Meskipun Demokrat sebelumnya juga pernah mengadakan kompetisi untuk menentukan calon pemimpin, namun hal tersebut justru membuat partai ini seakan terbelah.

"SBY sebenarnya sedang menyiapkan karpet merah untuk AHY untuk bisa memimpin partai. Jadi kemungkinan akan ada aklamasi," tegas Arya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00