Datangi Markas TNI AL, PPM Diminta Perkuat Bela Negara

Polhukam  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 08:16:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Datangi Markas TNI AL, PPM Diminta Perkuat Bela Negara

Pemuda Panca Marga di Markas TNI AL/Ist

Konsolidasi sekaligus memperkuat eksistensi organisasi terus dilakukan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga di bawah kepemimpinan Ketua Umum Berto Izaak Doko.

Salah satunya mengadakan roadshow dengan sejumlah pembina teritorial yang komunikasinya hampir setahun terputus.

Teranyar, PPM bersilaturahmi ke Kepala Staf TNI AL di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/11).

"Tujuan kami ke Kasal untuk bersilahturahmi dan membangun komunikasi yang hampir setahun terputus akibat pembekuan pengurus lama," kata Berto.

Rombongan PPM ditemui Wakil Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata.

Dalam kesempatan tersebut, Denih Hendrata mengapresiasi kepemimpinan baru PPM yang diharapkan dapat kembali eksis, terutama untuk menjaga kesinambungan pelestarian semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945.

"Hendaknya PPM sebagai kekuatan cadangan dalam ketahanan negara dapat membekali diri dengan profesionalitas, kompetensi, utamanya dalam hal bela negara. Untuk itu perlu ada pelatihan. TNI AL siap mefasilitasi kegiatan pelatihan PPM, namun harus terarah dalam satu komando," ujar Denih.

Sedangkan Sekjen PP PPM Delwan Noor menilai, hasil pertemuan tersebut menjadi angin segar bagi keluarga besar PPM untuk melakukan pelatihan- pelatihan untuk pembekalan diri dalam menghadapi tantangan, gangguan dan hambatan terhadap pelestarian nilai-nilai kejuangan 1945.[dod]

Komentar Pembaca