Beroperasi Desember, Bank DKI Siap Layani Transaksi Non Tunai LRT

Bisnis  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 06:31:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Beroperasi Desember, Bank DKI Siap Layani Transaksi Non Tunai LRT

Kartu Jak Lingko/Ist

B Bank DKI terus melebarkan sayapnya mengembangkan bisnis transaksi nontunai. Kali ini Bank DKI menyasar Transportasi Publik Light Rail Transit (LRT) yang resmi beroperasi Desember.

Bank DKI dipastikan sudah menyiapkan kartu JakCard dan Jak Lingko untuk pembayaran nontunai LRT.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, per 1 Desember 2019, LRT Jakarta akan resmi beroperasi secara komersial dengan tarif Rp5.000 per sekali perjalanan flat (rata).

"Layanan non tunai Bank DKI di LRT Jakarta semakin melengkapi layanan sistem pembayaran di sektor transportasi publik," ujar Herry melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL Jumat (29/11).

Sebelumnya JakCard dan JakLingko Bank DKI dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di Transjakarta termasuk Transmikro, MRT Jakarta dan Railink Kereta Bandara Soekarno Hatta.

Penerapan transaksi non tunai di transportasi publik, kata Herry, merupakan bentuk dukungan Bank DKI terhadap program kerja Pemprov DKI Jakarta yang mendorong penggunaan transportasi publik di DKI dan mewujudkan less cash society.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pihak LRT Jakarta, lanjut dia, jumlah penumpang LRT per Oktober sudah mencapai 1.044.457 dengan rata-rata 6.528 penumpang per harinya.

"Ini merupakan potensi besar bagi Bank DKI untuk terus mendorong transaksi non tunai," kata Herry.

Integrasi sektor transportasi publik berikut dengan sistem pembayaran yang modern, nyaman dan aman menjadi penting dalam mewujudkan ekosistem transaksi non tunai di DKI Jakarta," pungkas Herry.[dod]

Komentar Pembaca