Rumah DP Nol Rupiah Dan TGUPP Disoal DPRD, Begini Jawaban Anies

Megapolitan  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 19:56:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Rumah DP Nol Rupiah Dan TGUPP Disoal DPRD, Begini Jawaban Anies

Anies Baswedan/Panji Satria

DPRD DKI Jakarta bersama Pemprov DKI menggelar rapat paripurna marathon untuk segera merampungkan Raperda APBD 2020.

Hari ini, Rabu (3/12), DPRD menggelar dua rapat paripurna sekaligus. Pertama beragendakan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD.

Setelah itu dilanjutkan dengan rapat paripurna dengan agenda jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pandangan fraksi-fraksi.

Rapat paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih 18, Jakarta Pusat ini molor 45 menit dari jadwal yang ditetapkan.

Selama rapat, beberapa fraksi menyoroti program Anies soal pembangunan rumah DP Nol Rupiah yang dinilai belum tepat sasaran. Selain itu rencana penyelenggaraan ajang balap mobil bergengsi Formula E juga banyak dipertanyakan.

Selain dua hal tersebut, yang tak luput jadi bahan kritikan fraksi DPRD DKI adalah mayoritas menilai keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang tidak terlalu dirasakan. Padahal anggarannya cukup besar.

Terkait sederet pertanyaan para politisi Kebon Sirih, Anies langsung memberikan tangkisannya.

"Jadi semua kegiatan Pemprov DKI Jakarta adalah kegiatan yang bisa disoroti oleh siapa saja, dan kita juga telah berikan penjelasan," kata Anies.

Anies mengungkapkan, semua kegiatan itu pada ujungnya adalah untuk peningkatan kesejahteraan, bahkan beberapa kegiatan secara khusus untuk mempercepat kegiatan perekonomian.

"Jadi seluruh kegiatan kita itu untuk memastikan agar kegiatan strategis daerah itu benar-benar terlaksana di level nasional," ujar Anies.

Untuk masalah TGUPP sendiri, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini turut memberikan komentarnya.

"Ketika pelaksanaan program terlaksana dengan baik artinya fungsi-fungsi itu berjalan, karena memang ini adalah delivery unit," pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104