Cuma Berpengalaman Manggul Karung, Arief Poyuono Ngaku Wajar Tak Ditunjuk Jubir Gerindra

Politik  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 06:24:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Cuma Berpengalaman Manggul Karung, Arief Poyuono Ngaku Wajar Tak  Ditunjuk Jubir Gerindra

Arief Poyuono/Ist

Tak ada nama Arief Poyuono dalam penunjukan lima jurubicara khusus Gerindra yang ditunjuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Padahal, peranan Wakil Ketua Umum Gerindra dalam kancah perpolitikan cukup vokal dengan beragam statementnya.

Beragam pertanyaan pun mendarat ke telinga Arief terkait dengan penunjukan lima jubirsus Gerindra. Namun, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN memiliki alasan tersendiri tak mengambil peranan tersebut.

"Banyak kawan yang menanyakan kepada saya, tapi saya enggak punya pengalaman jadi PR (Public Relations) dan enggak ngerti tentang kerjaan PR atau jubir," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (6/12).

"Saya cuma punya kemampuan dan pengalaman manggul karung dan memobilisasi masyarakat," sambungnya.

Baginya, jabatan jurubicara partai harus memiliki kemampuan mumpuni. Mulai dari permasalahan ekonomi, hukum, hingga politik wajib dikuasai jubir Gerindra.

"Saya hanya bisa bicara apa adanya dan tidak bisa berbicara pura-pura. Apa yang saya lihat dan tahu, itu yang saya katakan. Karena filosofi saya dalam memberikan sebuah pernyataan itu berdasar pada seeking the truth from the fact. Maaf kalau salah bahasa inggrisnya, maklum saya cuma bisa manggulin karung," celotehnya.

Lima politisi yang ditunjuk sebagai jubir khusus adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani; Wakil Ketua Umum, Sugiono; Ketua DPP, Habiburokhman; dan Ahmad Riza Patria.

Bagi Arief, lima koleganya tersebut merupakan sosok hebat yang ditunjuk oleh Prabowo.

"Jubir Gerindra yang diangkat itu orang-orang hebat dan punya kualitas dalam menjadi jubir. Kalau mau tanya tentang Gerindran dan Prabowo, monggo pada mereka saja," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104