Marak TGUPP Rangkap Jabatan, DPRD Siapkan OTT

Politik  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 22:37:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Marak TGUPP Rangkap Jabatan, DPRD Siapkan OTT

Prasetio Edi Marsudi/RMOL

Kalangan DPRD DKI Jakarta mulai gerah atas ditemukannya sejumlah personel Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI yang kepergok rangkap jabatan sebagai dewan pengawas di RSUD di Jakarta dan sejumlah instansi lainnya.

Bahkan, karena hal itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berkelakar ingin melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap TGUPP.

Pernyataan itu diungkapkan Prasetio dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020.

Bahkan politisi PDIP ini dengan lugas menyebut TGUPP seperti instansi sendiri di Pemprov DKI.

"Terus terang saja saya mau OTT namanya TGUPP. Ini sudah jadi pos baru di Pemprov," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/12).

Awalnya, Prasetio mengatakan, TGUPP selama ini telah bekerja di luar kewenangan. Menurutnya, TGUPP seharusnya hanya memberikan masukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bukan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Ini sudah sampai ke SKPD. Akhirnya terjadi kegalauan SKPD tak berani menyerap," jelas Prasetio.

Karena itu dalam pembahasan Banggar DPR, ia ingin agar kinerja TGUPP dievaluasi. Ia meminta kepada Sekda Saefullah agar memberi laporan kepadanya.

"Jadi tolong teman-teman ini mau dipakai (TGUPP) kajiannya seperti apa Pak Sekda? Dikasih Rp 18,9 miliar ini dipakai buat apa saja? Tolong kasih tahu ke saya," pinta Prasetio.

Ia juga menyarankan agar gaji TGUPP tak menggunakan APBD. Menurutnya, lebih baik Tim Anies digaji dari dana operasional gubernur.

"Kalau TGUPP mau hidup, pakai dana operasionalnya Pak Gubernur," pungkas Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104