Anies Senang Kinerja TGUPP Diakui Dewan

Politik  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 07:11:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anies Senang Kinerja TGUPP Diakui Dewan

Anies Baswedan/RMOL

Setelah melalui pembahasan yang alot, DPRD DKI Jakarta akhirnya memangkas personel Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari 67 menjadi 50 orang untuk tahun depan.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan mempertimbangkan seluruh masukan para politisi Kebon Sirih.

"Mereka (Dewan) memberikan masukan. Tentu akan kita pertimbangkan. Karena di dalam pernyataan Dewan pun mengakui bahwa TGUPP diperlukan untuk percepatan pembangunan dan sinkronisasi program-program," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/12).

Kendati begitu, Anies menyatakan tetap menghormati masukan yang disampaikan anggota Dewan. Namun untuk nanti pelaksanaannya, Anies menegaskan akan melihat sesuai kebutuhan.

"Jadi anggaran tidak berubah. Mereka hanya merekomendasikan jumlah orang, tapi anggaran tidak berubah," tandas Anies.

Sebelumnya dalam rapat Banggar DPRD DKI memutuskan anggota TGUPP dikurangi dari 67 menjadi 50 orang. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi selaku pimpinan memang tidak menyebut nominal angka yang diubah saat memutuskan.

"Dengan menyatakan bismillah TGUPP saya putuskan 50 orang. Yang double job tolong diganti uangnya dikembalikan ke kas daerah," ucap Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/12).

Namun, setelah selesai rapat, Prasetio meminta ada penyesuaian dari rencana anggaran TGUPP senilai Rp 19,8 miliar. Hal itu disampaikan saat wawancara dengan wartawan.

"Lima puluh orang, disusut kan (anggaran) nanti kelihatan angkanya. Yang mana yang disusut sudah ada pergubnya, pokoknya 50 orang, nanti dihitung," kata Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00